Jadilah orang bodoh

Hallo pembaca…

Maaf loh kalau judulnya aga provokatif. Bukannya ngajarin untuk pinter, malah diajarin buat bodoh.

Oke, aku serius kok nulis judul itu. Aku bener2 pengen nulis betapa penting menjadi orang bodoh disini.

Dimulai dari akar permasalahannya dulu deh, kenapa bisa ada tulisan ini. Dalam tulisan ini aku pengen ngebahas tentang bagaimana kita menjalani kehidupan. Jadilah orang bodoh.

Jadi orang bodoh? Tidak peduli apapun? tidak melakukan apapun? Yang benar saja, kita harus pintar kita harus cerdas, agar tanggap mengatasi masalah, agar dapat menciptakan banyak hal baru melakukan banyak inisiatif baru. Melakukan tindakan itu g boleh macem2 loh, kudu penuh pertimbangan. Segala hal perlu dipertanggung jawabkan. Cara Bodoh? emang kita bisa ngejalani semua hal jika kita bodoh?

Oke oke, kembali ke topik. Temen2, kadang otak bisa jadi teman yang baik buat kita, ketika kita tahu harus kita perlakukan bagaimana dia. Otak itu terlalu banyak terisi hal logis, terlalu banyak menimbang. Banyak sekali ketakutan dan kekhawatiran yang dia isukan. Banyak sekali kegagalan karena keragu2an yang dia ciptakan.

Please! Kita punya kuasa lebih, kita mampu melakukan apapun, banyak hal! jangan biarkan keragu2an muncul. Keraguan muncul hanya karena kita terlalu banyak menimbang. Lakukan hal yang susah diterima oleh logika. Lakukan tindakan besar, yang beresiko. Hal2 yang pikiran kita tak sanggup untuk timbang. RESIKO??? Jika kau masih berurusan dengan hal ini, itu intinya kau belum benar2 bisa mengontrol hidupmu.

Stress? Depresi? Tertekan? itu semua muncul dari pemikiran2 logis. Selama kita tetap bisa menenangkan diri, menjaga agar kepala kita tetap dingin (kompres πŸ˜€ ). Semua itu bisa diatasi. Memang tidak mudah, semua perlu dilatih. Oleh sebab itu, lakukan banyak hal di masa muda. Lakukan banyak kesalahan! Dari kesalahanlah kita akan belajar sesuatu.

Jadilah orang bodoh! lakukan inovasi, ciptakan sesuatu, berkreasi, lakukan hal2 besar, lakukan hal2 yang dapat membangkitkan hasrat terdalammu. Lakukan! Lakukan! Resiko pasti ada, jangan terlalu banyak menimbang. Take Action! singkirkan kekhawatiran. Bekerjalah dengan hati. Biarlah suara hatimu yg membimbing. Rasakan semangatnya! Rasakan hangatnya! Rasakan hasratnya!

Jadilah orang bodoh! jatuh? ah ga peduli. Malu? ah ga penting. Ragu? ahhh males. Masalah berat? ah ini hanya sementara. Depresi? tertekan? hehe santai saja, wajar kok kalau orang berusaha ngerasain kayak gini. Menderita? ahhh gimana bisa berhasil kalau ga ngerasakan sakit terlebih dulu. Resiko? apa sih resiko terbesar yang bakal aku tanggung?

Keep optimis πŸ™‚ Please…. kita punya Tuhan. Berserah! Pasrah! lakukan hal dengan maksimal. Jika resah, ragu, kembalikan segala hal padaNya. Dia tak pernah memejamkan mataNya.

Oke, jadi intinya tetep semangat dalam melakukan segala hal. Semangat!!! Dan jadilah orang bodoh! πŸ˜€

Thanks :

Advertisements

Baik dan buruk. Benar dan salah!

Malem… (Nulisnya pas lagi malem2)

Udah berapa lama kamu hidup? Udah ngejalani banyak hal kan? hm… bagus bagus…

Ngomong soal baik buruk yuk. Baik buruk itu ada di mata siapa sih? Coba tanyakan tentang hal itu pada beberapa orang. Pasti mereka memiliki pandangan yang berbeda2.

Benar sekali, kita hidup di dunia tak akan jauh2 dari 2 hal itu. Baik dan buruk. Apa pengaruhnya hal ini? Penting ga kita memperhatikan 2 hal itu. Kenapa? apakah kita harus selalu melakukan hal baik dalam kehidupan kita? apakah kita dihalalkan untuk melakukan hal buruk? Untuk apa?

Kali ini aku g bakal bahas boleh atau tidaknya kita melakukan hal buruk. Atau baik tidaknya bagi kita untuk selalu melakukan hal baik. Kenapa? Manusia itu punya batasan. Gak perlu di pungkiri, setiap manusia punya sisi buruknya masing. Tak juga dipungkiri mereka selalu punya sisi baik juga.

Sampai sejauh apa kita perlu memaklumi hal buruk orang lain? sampai sejauh hal itu tidak berefek buruk bagi dirimu, bagi lingkunganmu, bagi orang2 terdekatmu. Bagaimana dengan dirimu sendiri? bagaimana jika dirimu sendiri yang melakukan hal itu?

Apa kita perlu memaklumi perbuatan buruk orang lain? yang berakibat buruk buat kita? Atau berakibat buruk buat orang Β yang lainnya? Jawabannya adalah iya. Maklumin apapun yang terjadi. Kau tak punya hak untuk merisaukannya.

Lalu? Kita hanya diam saja tanpa melakukan apapun? Tidak, mulai dari dirimu. Tunjukkan kalau kau sanggup berdiri tegap diatas kebenaran. Dan tak perlu munafik, dirimu juga tak jauh dari kata buruk.

Lakukan hal baik tanpa merasa baik. Dan lakukan hal buruk juga tanpa merasa baik. Jangan siksa jiwamu, terima apapun yang terjadi. Terima apapun yang kau lakukan.

Jangan menyiksa dirimu. Jika perlu kau sampaikan tentang kebenaran. Sampaikanlah! meskipun itu akan berakibat buruk. Kau tidak akan nampak buruk ketika melakukanya. Meski kau jga tak akan menjadi baik dengan melakukan hal yang serupa.

Hiduplah dengan kuat. Beranilah untuk melakukan hal benar. Jangan sesali perbuatan buruk yang kau lakukan. Maafkan, lakukan hal yang lebih baik lagi.

Manusia itu lemah, mintalah bimbinganNya. Pasrahkan apapun yang terjadi padaNya.

Jika kau yakin sesuatu hal tentang kebenaran perlu kau sampaikan. Sampaikanlah!

Dan jika suatu waktu kebenaran perlu kau terima, maka terimalah. Meski hal itu tidak Mudah :).

Terima kasih.