Jadilah orang bodoh

Hallo pembaca…

Maaf loh kalau judulnya aga provokatif. Bukannya ngajarin untuk pinter, malah diajarin buat bodoh.

Oke, aku serius kok nulis judul itu. Aku bener2 pengen nulis betapa penting menjadi orang bodoh disini.

Dimulai dari akar permasalahannya dulu deh, kenapa bisa ada tulisan ini. Dalam tulisan ini aku pengen ngebahas tentang bagaimana kita menjalani kehidupan. Jadilah orang bodoh.

Jadi orang bodoh? Tidak peduli apapun? tidak melakukan apapun? Yang benar saja, kita harus pintar kita harus cerdas, agar tanggap mengatasi masalah, agar dapat menciptakan banyak hal baru melakukan banyak inisiatif baru. Melakukan tindakan itu g boleh macem2 loh, kudu penuh pertimbangan. Segala hal perlu dipertanggung jawabkan. Cara Bodoh? emang kita bisa ngejalani semua hal jika kita bodoh?

Oke oke, kembali ke topik. Temen2, kadang otak bisa jadi teman yang baik buat kita, ketika kita tahu harus kita perlakukan bagaimana dia. Otak itu terlalu banyak terisi hal logis, terlalu banyak menimbang. Banyak sekali ketakutan dan kekhawatiran yang dia isukan. Banyak sekali kegagalan karena keragu2an yang dia ciptakan.

Please! Kita punya kuasa lebih, kita mampu melakukan apapun, banyak hal! jangan biarkan keragu2an muncul. Keraguan muncul hanya karena kita terlalu banyak menimbang. Lakukan hal yang susah diterima oleh logika. Lakukan tindakan besar, yang beresiko. Hal2 yang pikiran kita tak sanggup untuk timbang. RESIKO??? Jika kau masih berurusan dengan hal ini, itu intinya kau belum benar2 bisa mengontrol hidupmu.

Stress? Depresi? Tertekan? itu semua muncul dari pemikiran2 logis. Selama kita tetap bisa menenangkan diri, menjaga agar kepala kita tetap dingin (kompres πŸ˜€ ). Semua itu bisa diatasi. Memang tidak mudah, semua perlu dilatih. Oleh sebab itu, lakukan banyak hal di masa muda. Lakukan banyak kesalahan! Dari kesalahanlah kita akan belajar sesuatu.

Jadilah orang bodoh! lakukan inovasi, ciptakan sesuatu, berkreasi, lakukan hal2 besar, lakukan hal2 yang dapat membangkitkan hasrat terdalammu. Lakukan! Lakukan! Resiko pasti ada, jangan terlalu banyak menimbang. Take Action! singkirkan kekhawatiran. Bekerjalah dengan hati. Biarlah suara hatimu yg membimbing. Rasakan semangatnya! Rasakan hangatnya! Rasakan hasratnya!

Jadilah orang bodoh! jatuh? ah ga peduli. Malu? ah ga penting. Ragu? ahhh males. Masalah berat? ah ini hanya sementara. Depresi? tertekan? hehe santai saja, wajar kok kalau orang berusaha ngerasain kayak gini. Menderita? ahhh gimana bisa berhasil kalau ga ngerasakan sakit terlebih dulu. Resiko? apa sih resiko terbesar yang bakal aku tanggung?

Keep optimis πŸ™‚ Please…. kita punya Tuhan. Berserah! Pasrah! lakukan hal dengan maksimal. Jika resah, ragu, kembalikan segala hal padaNya. Dia tak pernah memejamkan mataNya.

Oke, jadi intinya tetep semangat dalam melakukan segala hal. Semangat!!! Dan jadilah orang bodoh! πŸ˜€

Thanks :

Advertisements

Mimpi tak akan pergi sebelum kita “Menyerah”

Hi pembaca. Kabar baik kan?

Lama ga update blog, sempet bingung mau tulis apaan. Tulisan inspirasi udah, tulisan curhat udah, galau udah, sok2 ngereview film juga udah. πŸ˜€

Pengen sedikit share tentang tujuan deh, cita-cita? atau mimpi ya enaknya kita sebut. Kalau tujuan itu sesuatu hal yang sedang kita targetkan untuk dicapai dalam jangka dekat. Kalau mimpi itu dalam jangka panjang.

Sedikit hati-hati ngomongin soal ini, kenapa? kita lihat dari sudut pandang dulu nih. Anggap saja sekarang aku lagi nulis untuk membantu memberikan motivasi buat temen2 yg lagi mengejar mimpinya oke πŸ˜€ kalau pengen tau alasan kenapa kita harus punya mimpi, coba deh aku pernah tulis itu di tulisan2 sebelumnya di blog ini juga.

Mungkin salah satu hal yg bisa kita lakukan untuk menentukan mimpi2 yang ingin kita capai dalam hidup kita, semacam membuat tulisan besar dan kita taruh di kamar, cermin dimana kita biasa bercermin, pintu kamar yg pasti kita baca pas keluar kamar, dompet yg bisa kita baca kapanpun.

Awalnya berbicara soal mimpi memang seperti berbicara hal yangg ehhh diluar jangkauan kita, untuk seorang anak kecil misalnya. Tampaknya mereka lebih bisa menuliskan mimpi2 mereka. Kenapa, mungkin mereka belum benar-benar mengalami apa itu yg disebut dengan kegagalan, ujian dalam kehidupan dan lain hal.

Orang-orang dewasa paling tidak, mereka mungkin lebih banyak mendapatkan kegagalan atas apa-apa yang sebelumnya coba mereka capai, banyak hal yang terjadi diluar perkiraan mereka. Hal yang awalnya dirasa mudah untuk dicapai namun ternyata terlalu banyak cobaan di pertengahan… huahhhh lelahnya jadi orang dewasa iya gak sih? πŸ˜€ Butuh semangat yg benar2 tinggi untuk bertahan menjadi orang dewasa, cek tulisan iniΒ https://agoestri.wordpress.com/2012/11/10/semangat-yang-tidak-akan-pernah-padam/

Bermimpi memang mudah, dan banyak pula orang-orang yang berusaha untuk mengejar mimpi2 mereka. Melakukan kegiatan yg mereka benar2 inginkan, melakukan banyak hal, mengorbankan apapun untuk meraih mimpinya.

Lalu? apakah mereka benar-benar akhirnya dapat meraih mimpinya? Dan ternyata banyak juga yang akhirnya menyerah di tengah jalan. Kenapa? mereka merasa hal yang sedang mereka perjuangkan tak kunjung diraih. Terlalu banyak ujian untuk mendapatkannya, terlalu banyak penderitaan yang harus mereka tanggung. Hoaahhh πŸ˜€ Kesulitan, tantangan, ujian. -_-

Hey hey hey… πŸ˜€ Please, seseorang yang menyerah untuk mendapatkan mimpinya sama halnya orang yang bunuh diri. Mereka lari dari kehidupan yang sudah mereka tentukan. Mereka tersedot kedalam mimpi2 dan bujukan2 yang baru. Akhirnya janji2 baru dengan jalan2 barupun keyakinannya. Dan melupakan mimpi lama yang sedang mereka perjuangkan. πŸ˜€

Dibalik satu kesulitan ada dua kemudahan. Sesungguhnya ketika kita disudutkan pada kondisi untuk MENYERAH disitu pulalah Tuhan ingin menunjukkan kita tentang kuasanya. BERTAHAN! tetap lakukan yang terbaik. BERTAHAN! Sebenarnya mimpi itu akan benar2 gagal kita raih ketika kita sudah memutuskan untuk meninggalkannya. Terus BERTAHAN! kita akan temukan semakin sering kita memutuskan untuk bertahan, semakin kita di dekatkan pada tujuan yang ingin kita raih.

Semakin kita kuatkan keyakinan kita, semakin akan kita dipertemukan dengan orang-orang yang akan mengantarkan kita untuk meraih mimpi2 kita. Kita akan menyaksikannya dengan mata kepala sendiri. Keyakinan dan kerja keras yang maksimal, pasti akan menghasilkan sesuatu yang maksimal pula. πŸ™‚

Keep your faith! Jangan Menyerah! Tuhan tak pernah memejamkan mataNya. πŸ™‚

Thanks

Buka pemikiranmu, jangan menutup diri terhadap hal baru

Hi all..

Kali ini topiknya curhat ya… πŸ˜€

Ga jauh2 dari kegiatan sehari2 aku kok. Moga temen2 bisa ambil hikmah juga. Ok deh.

Untuk menjalani kehidupan yang penuh tantangan, atau setidaknya memang kita harus berada pada kondisi seperti itu? Kenapa? dengan tantangan derajat kita sebagai manusia akan diangkat, dengan ilmu yang baru, dengan kebijaksanaan yang baru dan dengan pengertian yang baru juga.

Continue reading

Tidak ada orang yang bener-bener baik

Hallo semua….

Selamat pagi… πŸ™‚ Ga peduli kalian baca post ini pas lagi siang, sore atau malem. Aku nulisnya waktu pagi2 dan moga kamu juga ikut merasakan perasaan semangatku di pagi ini πŸ˜€

Oke, sebenernya udah lama aku pengen nulis tentang hal ini, Tidak ada orang yang bener-bener baik dan tidak ada juga orang yang bener-bener jahat. Ga aku tulis lengkap di judul, daripada kepanjangan tar kurang seru… πŸ˜€

Aku g tau deh, di zaman sekarang ini sudah tersisa berapa persen populasi orang yang masih menganggap dunia itu Hitam Putih. Tapi terus terang, masih g jarang loh aku temuin pandangan-padangan yang masih eeeehhh aku bilang klasik lah ya. Menilai seseorang dengan tolak ukur BAIK secara pribadi menurutku kurang bener sih, kenapa? lanjut paragraf baru dulu.

Continue reading

Buat apa sih kuliah?

Hiii all

Pagi2 gini mumpung masih segar dan bersemangat jadi pengen bikin tulisan yang aga bikin ribut sedikit, gpp lah ya… πŸ˜€

Topik kita kali ini adalah “Kuliah” Buat yang masih rajin2 kuliah siap2 maki2 saya, dan buat yang Skripsinya g selesai2 kayaknya bakal setuju dengan tuisan ini deh… hahah πŸ˜€

Ga kok, aku g bakal nulis tulisan negatif. Isi blog ini kan tempatku buat berbagi ide dan inspirasi, bukan provokasi.

Langsung ya? kalau pernah ngebaca tulisanku sebelumnya tentang Mimpi, pasti paham deh betapa pentingnya kuliah itu dulu aku perjuangkan, bekerja sendiri untuk memenuhi biaya yang kubutuhkan untuk ngedapatin status MAHASISWA ini.

Continue reading

Semangat yang tidak akan pernah padam

Hii all…

Apa kabar kalian? Hm…. πŸ™‚ Kebetulan pas nulis posting ini lagi dalam kondisi cukup fresh setelah nonton hiburan musik di Jogja Book Fair 2012 Yogyakarta… πŸ˜€ hahaha

Oke, kali ini aku bakal bahas sekali lagi tentang inspirasi dan kehidupan… hm… Semangat, cemangat kakak… Hahaha berasa labil…

Pertama tama, apa sih semangat itu? Semangat itu perasaan bahagia, suka, berapi-api, mood baik, nyanyi2, lompat-lompat, senyum-senyum… Ia ga sih? πŸ˜€ okeee okee… bisa kok perasaan yang seperti itu dinamakan semangat… πŸ˜€ Tapi aku disini pengen kasih pandangan tentang arti kata SEMANGAT dari sudut pandang berbeda… Oke ya, kita hidup bukan untuk waktu2 singkat dalam kehidupan sehari2 saja, tapi sepatutnya kita hidup untuk kehidupan yang panjang… Ehhh maksudnya??? Pindah ke paragraf baru dulu… πŸ˜€

Continue reading

When a words of “What should I do?” come to our live

Hii all

Postingan serius ga serius nih… πŸ˜€ kalau mau cermat dari judul aja udah keliatan kalau topik dari postingan ini adalah berhubungan dengan kata bimbang…. πŸ˜€ kalau kata orang2 di zaman ini biasa disebut dengan Galau.

Ayooo… pada kilas balik yuk, pernah ga kata “What should I do?” atau “Aduh, aku harus gimana?” atau “Galau nih, kudu gimana ya?” menghampirimu? πŸ˜€ tik tok tik tok tik tok… πŸ˜€ Pasti pernah, yang ga pernah ngerasa galau, ikutan baca aja kali aja taran juga ngerasain galau πŸ˜›

Continue reading